Velove WeddingVelove Wedding
Wedding Service Jakarta

by Velove Wedding

Menggunakan jasa pernikahan merupakan alternatif yang memudahkan Anda dalam mempersiapkan acara pernikahan yang dinanti. Semakin banyaknya penyedia jasa ini juga semakin membantu Anda untuk memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan. Memang, saat menyerahkan persiapan kepada perencana pernikahan, Anda tidak lagi harus ambil pusing dengan memikirkan hal-hal teknis. Sesuai dengan batasan pekerjaan yang dilimpahkan, Anda dapat lebih tenang dan bersantai sembari menunggu datangnya hari yang dinanti. Kendati demikian, Anda juga harus cermat untuk menentukan penyedia jasa yang tepat.

Salah satu cara yang harus Anda lakukan saat melakukan seleksi wedding planner yang akan digunakan adalah dengan melakukan wawancara. Tidak hanya berbekal informasi dari media online ataupun rekomendasi keluarga dan teman, Anda juga perlu untuk melakukan survey secara langsung. Melalui wawancara ini, Anda dapat meyakinkan diri untuk memutuskan menggunakan jasa tersebut atau tidak. Agar mendapatkan hasil yang memuaskan, Anda perlu mempersiapkan diri sebelum bertemu dengan perencana. Setidaknya, empat pertanyaan ini dapat Anda jadikan bahan sebagai dasar pertimbangan untuk memilih mana yang terbaik.

Ketersediaan pada tanggal pernikahan Anda

Ajukan pertanyaan ini sebelum membahas lebih jauh mengenai teknis dan hal-hal lainnya. Jangan membuang-buang waktu Anda dengan beragam diskusi soal hal teknis dan detail lainnya jika ternyata mereka tidak dapat membantu Anda mewujudkannya. Perencana pernikahan professional biasanya dapat melayani beberapa klien sekaligus dalam periode yang bersamaan. Kecuali Anda memiliki waktu pernikahan yang fleksibel dan bersi keras menggunakan jasa perencana tersebut karena reputasinya yang terbukti apik atau factor lainnya, tidak ada salahnya untuk memilih perencana tersebut.

Layanan dan spesialisasi yang disediakan

Setelah memastikan jasa perencana pernikahan dapat membantu Anda untuk menentukan tanggal yang disepakati, gali lebih dalam layanan apa yang disediakan: full service, a la carte, atau day-of coordination? Hal ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika Anda dapat mempersiapkan sendiri beberapa hal misalnya, Anda mungkin cukup memilih jasa day-of coordinator saja. Di samping itu, Anda juga bias menanyakan spesialisasi apa yang dimilliki perencana pernikahan. Beberapa perencana biasanya memiliki spesialisasi tersendiri—produser, desainer, atau koordinator. Bila membutuh kan lebih dari satu spesialisasi, pastikan Anda memilih jasa yang mampu memenuhinya dengan seimbang.

Biaya yang ditawarkan

Anda juga tidak perlu mengulur waktu untuk bicara soal anggaran—terutama jika bujet yang dimiliki tidak fleksibel. Sebelum terlalu jauh berandai-andai acara pernikahan dengan detail manis hingga kebagian terkecil, pastikan jika dana yang Anda siapkan sesuai dengan kisaran harga yang ditawarkan. Jangan lupa untuk menanyakan rincian lainnya seperti uraian pengerjaan yang termasuk, jumlah yang harus dibayarkan untuk deposit, batas akhir pelunasan, dan lain-lain. Jika bujet yang Anda siapkan tidak sesuai dengan penawaran, tidak ada salahnya untuk disampaikan. Perencana pernikahan professional biasanya terbuka untuk hal ini dan mengusahakan untuk memberi yang terbaik sesuai dengan ketersediaan anggaran klien.

Portfolio yang pernah ditangani

Seperti mengenal pasangan, Anda juga perlu untuk mencari tahu track record jasa pernikahan yang akan digunakan. Anda memerlukan pertanyaan ini untuk mengetahui seberapa professional dan berpengalaman perencana yang akan digunakan. Anda tidak perlu hanya focus pada jumlah dan nama klien yang pernah dikerjakan sebelumnya. Pertanyaan pendukung seperti tantangan terbesar yang pernah dihadapi dan bagaimana mengatasinya, pernikahan terunik yang pernah ditangani, dan sebagainya juga dapat memberikan informasi kepada Anda mengenai kemampuan perencana pernikahan tersebut.

Selain empat pertanyaan paling penting di atas, Anda juga bias memberikan pertanyaan lainnya untuk menggali lebih dalam wedding planner yang akan dipilih. Semakin detail Anda bertanya, semakin mudah bagi Anda untuk memutuskan jasa yang akan digunakan. Semoga membantu!

 

 

<<More About Wedding Organizer

Spread the love
Velove Wedding
About Velove Wedding
Get Free Wedding Consultation
Wedding Service Jakarta
4 Pertanyaan Dasar yang Harus Anda Tanyakan ke Wedding Planner