Velove WeddingVelove Wedding
Wedding Planner Jakarta

by Velove Wedding

Menggunakan wedding planner untuk menyiapkan beragam hal di hari istimewa memang bukan lagi hal yang baru. Terutama dengan semakin banyaknya konsep unik yang dimililiki oleh calon pengantin, menghelat acara sakral dan berbahagia menggunakan jasa ini seolah-olah menjadi sebuah trend. Padahal, menyelenggarakan acara pernikahan dengan bantuan pihak professional bukan merupakan sebuah trend semata. Ada banyak alasan rasional yang menjadi dasar seseorang memutuskan untuk menggunakan jasa ini. Setidaknya, lima hal berikut adalah alasan mengapa Anda membutuhkan kehadiran perencana pernikahan untuk rangkaian pernikahan yang didambakan.

Efisiensi Waktu dan Tenaga

Saat merumuskan konsep pesta pernikahan, Anda juga akan dibebani dengan tanggungan soal tempat, katering, suvenir, undangan, fotografer, videographer, dekorasi panggung, dan masih banyak lainnya. Mempersiapkan hal ini pun tidak akan selesai hanya dalam satu hari. Bila Anda memiliki aktivitas yang cukup padat dalam keseharian, hal ini akan sangat menguras waktu dan tenaga yang berpengaruh pada banyak aspek lainnya. Dengan menyerahkan urusan ini kepada wedding planner, Anda akan jauh menghemat waktu dan tenaga. Anda hanya perlu menunggu laporan dan mengecek perkembangan dari proyek pengerjaan yang telah disepakati tanpa harus terjun langsung kelapangan.

Membantu Mengurangi Beban Pikiran

Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, menggunakan jasa pernikahan akan membantu mengurangi beban pikiran. Tidak hanya calon mempelai, tetapi orang tua, keluarga, dan sahabat yang turut andil juga akan lebih relaks. Di sisi lain, vendor pun cenderung lebih suka untuk berkomunikasi langsung dengan perencana. Pasalnya, mereka dapat berkomunikasi lebih mudah dibandingkan kontak langsung dengan calon pengantin maupun keluarganya yang sudah cukup stres. Perencana pernikahan akan lebih leluasa untuk menanyakan detail acara—terutama saat hari resepsi semakin dekat—tanpa mengganggu pihak keluarga.

Meminimalisasi Kesalahan Anggaran

Jika Anda dan pasangan adalah sama-sama pihak yang pertama kali menikah dalam keluarga, ada baiknya untuk sangat mempertimbangkan menggunakan jasa ini. Pasalnya, Anda dan pasangan masih harus meraba-raba hal yang harus disiapkan dan berujung pada pengeluaran anggaran yang tidak semestinya. Dengan bantuan pihak yang sudah profesional, seluruh persiapan sudah dapat dipastikan sehingga meminimalisasi kesalahan pengeluaran anggaran. Di samping itu, wedding planner yang berpengalaman juga memiliki relasi yang cukup luas dengan beragam vendor. Seperti contoh, Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah untuk menyewa gedung tertentu melalui pihak professional ini dibandingkan harus melakukan negosiasi secara mandiri.

Acara yang Sempurna dengan Vendor Terbaik

Semakin berpengalaman jasa perencana pernikahan yang Anda pilih, semakin luas jaringan vendor yang dimiliki. Mereka dapat memberikan vendor terbaik di setiap bidangnya untuk menyempurnakan acara Anda. Bila anggaran yang Anda miliki ‘terbatas’ pun, jangan terlalu khawatir. Mereka biasanya memiliki banyak opsi untuk beberapa standar sesuai bujet. Selama anggaran yang Anda ajukan sesuai dengan standar, tidak perlu terlalu risau mendapatkan vendor yang abal-abal.

Fokus pada Momen Bahagia

Pada intinya, menggunakan jasa wedding planner akan membantu Anda untuk hanya focus pada momen bahagia. Mulai dari persiapan, hari H, hingga selesainya acara, seluruhnya menjadi tangung jawab perencana. Penataan jadwal acara, penyelenggaraan tiap sub-acara sesuai konsep, hingga pengembalian barang-barang kepada vendor bukan menjadi urusan Anda.

Nah, itulah lima alasan mengapa Anda perlu menggunakan jasa perencana pernikahan untuk menyelenggarakan momen berbahagia yang dinanti. Namun yang perlu diingat, pastikan Anda memilih wedding planner yang sudah profesional agar sesuai dengan ekspektasi. Happy wedding!

 

 

<<Main Topic Next Article>>

Spread the love
Velove Wedding
About Velove Wedding
Get Free Wedding Consultation
Wedding Planner Jakarta
5 Alasan Mengapa Anda Membutuhkan Jasa Perencana Pernikahan