Jakarta ku

Jakarta ku

Jakarta itu kota 1001 event. Hampir setiap hari beragam event hadir memanjakan pengunjung di penjuru ibu kota. Bagi generasi milenial, hadir dalam acara seperti ini menjadi ajang unjuk diri dalam berbagai aspek. Pakaian dan gaya yang dikenakan, kreativitas yang diasah, hingga posting di media sosial untuk menginspirasi para pengikutnya. Generasi milenial pun tak hanya menjadi target pengunjung, tetapi juga membantu promosi acara lewat media sosial. Sudah menjadi rahasia umum jika para social influencer adalah marketer andal untuk menjaring pengunjung sebanyak-banyaknya ke suatu event. Kira-kira 5 event kekinian generasi milenial Jakarta apa saja yang wajib dikunjungi? Simak daftar berikut!

Brightspot Market

Meramaikan event Jakarta sejak 2009, Brightspot Market menyuarakan semangat industri kreatif di kalangan anak muda. Tahun ke tahun yang mana tahun 2017 diselenggaran di PIK avenue mall Pondok Indah Kapuk, Brightspot selalu memberikan inovasi yang berbeda sehingga menjadi inspirasi lahirnya budaya modern. Brightspot 2017 mengangkat konsep segar ‘Modern Culture Festival’ yang membuat event ini menjadi rujukan berbagai bazar tematik serupa di Indonesia. Selama empat hari, pengunjung ibukota dimanjakan dengan ragam produk dari berbagai lini, yakni fashion, makanan dan minuman, musik, seni, dan anak.

Pop Up Market

Hadir di Jakarta sejak 2012, Pop Up Market menyajikan berbagai produk lokal dalam acara bazar tematik. Diselenggarakan oleh Student Board Universitas Prasetiya Mulya, Pop Up Market menjadi perbicangan karena menyajikan nuansa distrik fashion dunia yang berbeda setiap tahunnya. Tenant yang mengisi bazar pun diseleksi cukup ketat, sehingga menghasilkan etalase produk pilihan yang beragam, mulai dari pakaian, aksesori, teknologi, hingga kuliner. Para tenant terdiri dari berbagai bisnis start-up yang memang menjadi ciri khas event ini. Acara yang berlangsung tiga hari ini mampu menyedot puluhan ribu pengunjung dan menjadi salah satu event kekinian di jakarta yang patut ditunggu.

Tumpah Ruah

Ini adalah acara rutin Gudang Sarinah Ekosistem yang diselenggarakan setiap awal bulan. Tumpah Ruah menyajikan dua area, yakni pasar kuliner dan pasar barang. Di pasar kuliner, berbagai hidangan buatan rumah bisa Anda nikmati dengan harga yang cukup terjangkau. Di pasar barang, aneka produk fashion, kerajinan tangan, buku, hingga pernak-pernik menggoda untuk dibawa pulang. Menempati bangunan yang dulunya gudang pusat perbelanjaan Sarinah jakarta pusat ini, memiliki kesan sederhana menyeruak saat Anda memasuki area pasar. Tidak ada pendingin ruangan membuat pengunjung harus siap kegerahan. Namun, hal itu terbayar dengan keasyikan mencuci mata melihat barang-barang yang dijual. Di sisi luar gedung pun ada beberapa spot menarik untuk berfoto ria, mulai dari kereta bekas sampai dinding penuh grafiti yang nyeni.

LocalFest.co.id

Acara ini menyebut dirinya sebagai creative festival terbesar. Pertama kali diselenggarakan pada 2013 penyelenggara berkantor di daerah kebayoran lama, LocalFest berusaha mengangkat potensi lokal yang didominasi UKM dan start-up. Diharapkan masyarakat jakarta lebih mengenal ragam produk lokal yang unik, baru, dan juga kreatif. LocalFest juga merambah beberapa kota besar lain di Indonesia untuk menjalani misi serupa. Dengan menggabungkan bidang fashion, seni, dan kuliner dalam satu wadah acara, pengunjung yang hadir bisa tergerak untuk mulai memanfaatkan produk lokal dalam kehidupan sehari-hari.

Lowlight Bazaar

Bazar ini ditujukan bagi para pencinta fotografi analog, tahun 2017 diselengarakan di jalan senopati kebayoran baru. Di sini pemburu kamera analog bisa bertatap muka dengan para penjual kamera dan film, juga lab-lab lokal yang menyediakan jasa cuci cetak foto. Meski jumlah tenant tidak terlalu banyak, tetapi acara ini tetap ramai dikunjungi. Kamera analog sendiri kembali menjadi tren beberapa tahun belakangan ini. Tak heran acara yang dibesut oleh Jelly Playground ini mampu menyedot perhatian generasi milenial untuk merasakan serunya menggunakan kamera analog. Gema industri kreatif memang berkumandang di Indonesia, tak terkecuali Jakarta. Dengan berkunjung ke event tersebut, Anda juga ikut ambil bagian dalam gerakan cinta produk dalam negeri. Siap menambahkan event tersebut ke to-do-list akhir pekan Anda?

Next Article

Spread the love