Velove WeddingVelove Wedding
Wedding Service Jakarta

by Velove Wedding

Memilih layanan jasa pernikahan bukanlah pekerjaan yang gampang. Anda harus memperhatikan beberapa kriteria agar proses pernikahan berjalan lancar mulai dari merancang, memilih tempat, hingga eksekusi pada hari-H. Kalau Anda sedang akan melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat, jangan sembrono memilih layanan wedding plan. Anda harus memperhatikan beberapa kriteria dari layanan pernikahan itu agar tidak kecewa dan hari besar pernikahan berjalan dengan lancar. Berikut 5 kriteria yang harus Anda cari dari layanan wedding organizer.

  1. Daftar Portofolio Klien

Seperti halnya dalam melamar pekerjaan, portofolio dari pekerja akan memberikan nilai tambah. Dengan portofolio yang bagus, kemungkinan diterima akan tinggi. Dalam hal mencari layanan jasa pernikahan yang baik juga demikian. Anda harus mencari trackrecord mereka dalam melayani klien. Minta beberapa weddingplanner mengirim portofolio yang mereka miliki. Bila perlu, Anda bisa melakukan pertemuan agar mereka bisa mendemonstrasikan layanannya, contoh desain pernikahan yang pernah dibuat, dan kelebihan-kelebihan yang mereka miliki. Dari berbagai layanan yang menawarkan jasa kepada Anda, pilih yang terbaik dan sesuai dengan keinginan.

  1. Memiliki Komunikasi yang Baik

Jasa weddingplanner tidak hanya merancang pernikahan sesuai dengan keinginan Anda dari awal sampai akhir. Mereka juga harus melakukan komunikasi yang intens dengan klien agar berbagai rancangan yang dibuat bisa sesuai dengan harapan. Klien juga tidak perlu ragu apabila ingin merevisi beberapa hal agar tidak kecewa saat upacara pernikahan berjalan dengan lancar. Pesta pernikahan yang lancar bukan hanya karena weddingplanner-nya bekerja dengan baik. Tapi, karena komunikasi yang dijalin antara si penyedia jasa dengan kliennya. Dalam setiap rancangan tidak ada yang namanya “terima jadi”. Segala aspek akan diperhitungkan mulai dari pemilihan tempat, interior, hingga makanan untuk tamu.

  1. Memiliki Harga yang Jelas

Jangan memilih layanan jasa pernikahan yang menawarkan harga tanpa ada rinciannya. Misal dengan harga yang ditentukan, Anda akan mendapatkan layanan apa saja dan seberapa banyak. Tanyakan segala hal dengan rinci agar Anda tidak seperti beli kucing dalam karung. Takutnya Anda sudah bayar mahal, tapi layanan yang didapat justru tidak maksimal. Beberapa jasa pernikahan biasanya menawarkan harga dalam beberapa jenis. Pertama ada harga flat yang biasanya dalam bentuk paket. Lalu ada jasa tambahan kalau Anda ingin layanan tambahan seperti mengudang penyanyi. Terakhir adalah jasa dalam hitungan jam. Biasanya jasa ini dilakukan di gedung yang ramai sehingga sewanya dilakukan dalam hitungan jam.

  1. Melayani dengan Sabar

Mempersiapkan pernikahan kerap membuat banyak calon mempelai jadi pusing. Dampaknya mereka kerap kebingungan sehingga weddingorganizer bisa diandalkan untuk mengatasinya. Kalau Anda bertemu dengan jasa layanan pernikahan yang sabar ketika melayani, memberi nasihat-nasihat bermanfaat, hingga merekomendasikan banyak hal untuk pesta yang lebih baik, pertimbangkan jasa mereka baik-baik.

  1. Memberikan Keunikan

Jika Anda melihat foto-foto pernikahan, rata-rata konsep pernikahannya sama saja. Weddingplanner hanya merancang pesta pernikahan sesuai dengan pakem yang mereka miliki dan jalankan selama bertahun-tahun. Kalau Anda memilih layanan ini, pernikahan Anda akan sama dengan orang lain dan tidak ada yang spesial. Nah, untuk menghindari hal tersebut, Anda disarankan untuk memilih layanan jasa pernikahan yang mampu memberikan sesuatu yang beda. Pilih mereka yang mampu mewujudkan desain pernikahan yang Anda impikan selama bertahun-tahun.

Nah, itulah beberapa kriteria yang harus Anda cari sebelum memilih weddingorganizer. Semoga apa yang tertulis di atas bisa Anda gunakan sebagai rujukan.

 

 

<<Main Topic Next Article>>

Spread the love
Velove Wedding
About Velove Wedding
Get Free Wedding Consultation
Wedding Service Jakarta
5 Kriteria Wedding Organizer yang Harus Anda Cari Sebelum Menggunakannya