Velove WeddingVelove Wedding
Wedding Service Jakarta

by Velove Wedding

Menyewa wedding organizer atau jasa pernikahan bukanlah pekerjaan yang sulit. Asal memiliki bujet yang besar, Anda bisa menyewanya kapan saja. Namun, menyewa jasa perancang pernikahan yang baik dan mampu mewujudkan keinginan Anda bukanlah hal yang mudah. Nah, agar Anda tidak terjebak dengan portofolio yang mereka tunjukkan atau janji-janji yang mereka berikan, coba ajukan beberapa pertanyaan krusial di bawah ini.

  1. Menurut Anda, Filosofi dari Pernikahan Itu Apa?

Sebelum menyewa jasa pernikahan yang baik, ada baiknya menanyakan pertanyaan sederhana seperti apa makna pernikahan bagi mereka. Lalu apa aplikasi makna itu untuk layanan yang mereka tawarkan kepada calon klien. Kalau mereka kesulitan dalam menjawabnya, Anda bisa menduga mereka hanya pekerja yang kurang memiliki dedikasi untuk pernikahan orang lain. Semua orang mungkin bisa menata bunga, membuat interior yang memikat, hingga memasak hidangan yang nikmat. Namun, tidak semua orang bisa memiliki dedikasi yang tinggi untuk menghadirkan pesta pernikahan yang sempurna.

  1. Apa Saja Tipe Tempat yang Anda Kerjakan?

Beberapa layanan wedding plan hanya memberikan layanan untuk mereka yang melakukan pesta di dalam gedung saja. Mereka tidak menawarkan layanan lain seperti pesta pernikahan dengan konsep outdoor atau pernikahan yang dilakukan di destinasi tertentu di luar negeri. Kalau mereka hanya bisa atau terbiasa mengerjakan layanan di dalam gedung sementara Anda ingin di tempat yang unik, ya jangan sewa. Mereka akan susah mewujudkan impian pernikahan yang Anda inginkan.

  1. Apa Anda Bisa Mendesain Pernikahan Menjadi Unik?

Orang-orang yang bekerja di weddingorganizer selama bertahun-tahun pasti bisa dengan mudah membuat ruangan biasa menjadi tempat pesta. Para pekerja ini pasti mampu menata bunga, meja, kursi, dan perabot lain agar terlihat sempurna. Sayangnya, tidak semau orang yang bekerja di jasa perancang pernikahan mampu mendesain dengan unik. Sebelum menyewa layanan yang mereka tawarkan, ada baiknya untuk menanyakan pertanyaan di atas. Kalau mereka bisa mendesain pernikahan dengan unik dan tidak hanya asal tata saja, pertimbangkan untuk disewa. Namun, kalau mereka tidak bisa melakukan desain pernikahan yang Anda inginkan, lebih baik urungkan niat untuk menyewa mereka.

  1. Apa Anda Bisa Merancang Pernikahan dengan Bujet Tertentu?

Jasa layanan pernikahan biasanya memiliki harga yang sudah tetap untuk beberapa layanan yang mereka tawarkan. Dari layanan yang mereka tawarkan, tidak semuanya Anda butuhkan sehingga mereka harus melakukan modifikasi untuk menambal sulam  layanan. Selain memodifikasi layanan, tanyakan kepada mereka apakah bisa merancang pernikahan dengan bujet tertentu. Kalau dengan bujet yang Anda miliki mereka bisa membuat rancangannya dengan baik, gunakan jasanya.

  1. Apa Anda Bisa Menyesuaikan Layanan dengan Gaya Kami?

Tanyakan kepada weddingorganizer apakah mereka bisa menyesuaikan diri dengan gaya atau kebiasaan keluarga. Misal Anda memiliki nenek yang cerewet dan selalu ingin ini dan itu. Lalu Anda memiliki ayah yang memiliki desain pernikahan anaknya tersendiri sehingga selalu kontra dengan weddingplanner. Kalau orang-orang dalam layanan jasa pernikahan mampu menyesuaikan diri dan tahu cara berhadapan dengan orang tua yang Anda miliki, mereka layak diperhitungkan. Dengan mampu menangani keinginan keluarga dan mengakomodasi keinginan mereka, proses pesta pernikahan bisa berjalan dengan lancar mulai dari awal hingga akhir.

Inilah beberapa pertanyaan penting yang harus diajukan ke wedding planner yang ingin Anda sewa untuk mewujudkan pernikahan yang indah dan penuh kenangan.

 

 

<<Main Topic Next Article>>

Spread the love
Velove Wedding
About Velove Wedding
Get Free Wedding Consultation
Wedding Service Jakarta
5 Pertanyaan Penting yang Harus Anda Ajukan ke Wedding Ogranizer Sebelum Menyewanya