Mempersiapakan pernikahan bukanlah hal yang mudah

oleh tak karena itu tidak heran kalau ada banyak  pasangan mempertimbangkan menggunakan jasa Wedding Organizer (WO). Namun walau demikian ada hal lain tetap perlu diperhatikan agar hari istimewa anda berjalan sesuai yang anda inginkan karena pernikahan adalah hajatan sekali seumur hidup.

JASA PERNIKAHAN – MEMILIH WEDDING ORGANIZER YANG COCOK

Wedding Organizer Jakarta

Di kota-kota besar Indonesia umumnya sangat mudah menemukan penyedia jasa WO. Nah, dari banyak kandidat yang ada, selalu pilih yang tepercaya. Artinya, mereka dapat dipercaya dan andalkan untuk menyelenggarakan acara kawinan anda dengan lancar dan sesuai harapan. Ciri-ciri vendor yang berkualitas adalah adanya kontak dan alamat kantor yang jelas. Mereka mudah dihubungi dan biasanya telah berpengalaman menangani acara hajantan sekali seumur hidup ini. Anda bisa mencari tahu siapa saja yang pernah menggunakan service mereka. Pilihan lainnya, coba bertanya pada pihak-pihak yang bekerja sama dengan mereka untuk mengkonfirmasi apakah benar kerja sama tersebut terjadi.

Proses menemukan jasa pernikahan yang tepercaya sebenarnya tidak sulit, tetapi Anda perlu berhati-hati agar tidak kecewa atau tertipu. Anda dapat menggunakan referensi dari kenalan. Kalau ada kenalan yang pernah menggunakan layanan sejenis dan merasa puas dengan hasilnya, Anda bisa menggunakan tenaga mereka. Selain itu, Anda bisa memilih WO yang sudah ternama di kota Anda atau melakukan survey sendiri secara mendetail. Selain itu, Anda dapat memanfaatkan media sosial untuk menemukan kandidat yang berkualitas. Carilah WO yang percaya diri memamerkan kinerja mereka di media sosial. Akan lebih baik lagi kalau mereka juga mau mengunggah testimonial dari klien mereka dan isi testimonial tersebut cukup positif. Dengan menggunakan tenaga profesional, diharapkan menyusun acara pesta pun jadi lebih mudah. Mereka dapat membantu Anda untuk mempersiapkan hajatan sekali seumur hidup ini sehingga Anda tidak perlu menghabiskan terlalu banyak waktu dan pikiran.

Selain itu, karena Wedding Organizer lebih berpengalaman, sehingga hasil pekerjaan mereka pun lebih memuaskan. Acara kawinan anda menjadi lebih baik dari pada kalau mengurus sendiri dengan keluarga dan teman sebagai panitianya. Bukan hanya lebih mudah, menggunakan bantuan pihak ketiga justru bisa membuat biaya pesta lebih murah dari pada menyusun acara sendiri. Penyebabnya, karena mereka telah berlangganan dengan vendor, misalnya untuk sewa gedung, fotografi, catering, dan dekorasi. Kalau Anda harus mencari vendor satu per satu, biaya & waktu yang dikeluarkan bisa lebih besar, terutama kalau sebelumnya anda belum berpengalaman mencari vendor sejenis. Hal ini menambah alasan untuk memilih jasa pernikahan daripada repot mengurusi resepsi sendiri.

MOBIL PENGANTIN – KENDARAAN UNTUK SANG MEMPELAI

Mobil mempelai

Pasangan pengantin membutuhkan mobil pengantin karena beberapa hal. Selain menggunakannya sebagai latar untuk berfoto, mobil bisa digunakan sesuai fungsinya sebagai alat transportasi. Calon mempelai dapat menggunakannya untuk berpindah dari satu venue ke lainnya, misalnya dari tempat ibadah ke gedung resepsi atau dari gedung ke tempat mereka menginap. Bagi Anda yang belum memiliki mobil sendiri, mengunakan jasa rental mobil adalah pilihan terbaik. Namun, bagaimana kalau sudah punya kendaraan sendiri? Sebenarnya, Anda bisa memilih untuk menghias mobil sendiri atau memilih kendaraan rental saja. Pertimbangan untuk memilih menyewa adalah lebih cara yang praktis; Anda tidak perlu repot memikirkan dekorasi. Ada banyak kendaraan roda empat yang bisa dijadikan kendaraan pasangan.

Untuk acara nikahan yang mewah, favorit para pasangan adalah Alphard. Kelebihan mobil ini adalah ukurannya yang lebih besar sehingga memungkinkan lebih banyak detail hiasan pengantin dipasang di bagian interior. Selain itu merk mobil ini juga sangat nyaman untuk dikendarai. Kendaraan mewah lain yang jadi favorit adalah sedan terbaru dari BMW atau Mercedes Benz. Tidak ingin mobil yang terkesan terlalu ‘wah’? Anda bisa memilih sewa mobil klasik yang bisa menghadirkan kesan tema pesta yang unik. Untuk mendapatkan kendaraan unik inilah, banyak calon mempelai memilih untuk sewa mobil pengantin daripada menggunakan milik sendiri. Nah, kalau menginginkan pesta sederhana, Anda bisa sewa kendaraan murah. Hiasan yang digunakan pada bagian dalam dan luar pun sebaiknya hiasan sederhana, tidak perlu berlebihan.

Anda bisa membuat dekorasi dari janur kuning, bunga, pita, tirai transparan, dan balon. Untuk inspirasi desain, Anda bisa membuat bentuk hati, tulisan tertentu, atau bentuk artistik yang cantik. Dekorasi mobil nikahan memang tak terbatas variasinya, tergantung pada kreativitas desainer. Namun, untuk memilih desain yang tepat, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Misalnya, apakah desain tersebut sesuai dengan karakter calon suami/istri anda? Bagi calon mempelai yang lebih menyukai barang-barang vintage tentunya lebih cocok dengan mobil klasik daripada yang baru dan mewah. Selain itu, hiasan mobil pengantin perlu disesuaikan dengan tema hajatan secara keseluruhan. Misalnya, untuk wedding outdoor bertema bohemian, mobil klasik yang sudah tua dan dengan dekorasi simpel dan elegan menjadi pilihan yang lebih cocok daripada mobil baru yang mahal.

GEDUNG PERNIKAHAN – TEMPAT BERLANGSUNGNYA MOMEN INDAH.

Wedding Venue

Sebelum menggelar resepsi, hal penting yang harus dilakukan adalah melakukan sewa gedung pernikahan sejak jauh-jauh hari. Begitu tahu tanggal naik pelaminan, Anda sebaiknya segera mencari bangunan atau ruangan yang bisa disewa. Pemesanan perlu dilakukan sejak lama karena kalau tidak, Anda bisa kesulitan menemukan ruangan yang cukup luas. Penyebabnya, ada banyak orang lain yang juga menyewa gedung untuk menggelar hajatan yang sama. Untuk para pasangan yang ingin melakukan prosesi adat, pilih gedung resepsi yang sesuai kebutuhan. Misalnya, dalam adat Anda, tamu yang diundang mencapai ribuan dan dekorasinya cukup banyak. Anda tentunya harus memilih bangunan yang cukup besar dan muat untuk menampung semua tamu. Kalau bisa, Anda juga dapat memilih gedung tradisional yang sesuai dengan adat daerah masing-masing.

Pilihan lainnya, Anda dapat menyulap aula serbaguna menjadi Venue impian. Kuncinya ada pada kemampuan penyedia layanan dekorasi yang Anda gunakan. Dengan kemampuan dan kreativitas tinggi, aula serbaguna atau balai warga bisa disulap menjadi tempat nikahan bertema adat, modern, islami, atau lainnya. Ceritakan tema wedding impian Anda kepada orang yang ahli menghias ruangan agar mereka bisa bekerja berdasarkan saran Anda. Di beberapa adat daerah anda beberapa tahapan pra nikah yang harus dilewati sebelum si calon pengantin naik pelaminan. Sehingga tidak jarang, ada juga acara pertemuan keluarga. Berbeda dengan resepsi, dalam pertemuan keluarga hanya anggota keluarga yang diundang. Untuk acara tersebut, Anda bisa memilih sewa venue murah dan berukuran lebih kecil. Kalau pun tidak murah karena Anda menginginkan venue yang berkesan, tarif sewanya tidak perlu setinggi saat resepsi.

Bagaimana kalau Anda benar-benar menginginkan acara kawinan yang mewah dan tak terlupakan? Kalau memang ada rezeki, memang tidak ada salahnya untuk melakukan hal tersebut. Caranya? Pilihlah untuk menikah di gedung pernikahan mewah atau hotel berbintang. Ruangan di tempat penginapan biasanya cukup luas dan bisa menampung banyak tamu kondangan, sedangkan bagian interiornya terlihat mahal. Setelah ditambahkan dekorasi, interinya bisa jadi tampak megah. Selain itu harus memiliki tempat parkir luas yang memudahkan para tamu kondangan yang membawa kendaraan pribadi. Dengan fasilitas lengkap tersebut, hotel pun menjadi pilihan siapa saja yang ingin acara yang mewah dan berkesan.

UNDANGAN PERNIKAHAN – MEMBAGIKAN KABAR HARI BAHAGIA ANDA.

Undangan Kawinan

Undangan pernikahan adalah salah satu hal yang krusial untuk diperhatikan saat mempersiapkan weddingan, untuk itu sangatlah penting untuk mencari penyedia jasa yang tepat baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Undangan yang baik memuat informasi yang lengkap dan jelas serta memiliki desainnya unik agar memberi kesan tersendiri bagi orang yang menerimanya. Mungkin anda sering kali mengamati hal yang sama saat menerima sebuah undangan resepsi dari seseorang.

Semakin unik bentuk yang diberikan dari biasanya, semakin mudah orang terkesan dan teringat momen bahagia Anda. Agar tidak berakhir sia-sia, Anda bisa juga membuat model multi fungsi tertentu seperti kalender, tote bag, dan lain-lain. Selain itu, tidak ada salahnya untuk membuat undangan perkawinan yang ditulis dalam bahasa asing seperti Inggris maupun daerah seperti Jawa, Batak, Manado dsb, Hal tersebut tentu akan memberi nilai tambah tersendiri bagi penerima—terutama jika memang ada aksara khusus. Sebelum anda merilis dalam bentuk fisik, anda dapat membuat konsepnya terlebih dahulu di Microsoft word, di era digital seperti sekarang ini anda dengan mudah menemukan ide-ide inspirasi di internet.

Kendati demikian, pastikan bahwa orang yang Anda undang dapat memahami apa yang Anda sampaikan. Jika ingin lebih aman, Anda bisa menggunakan dua bahasa dengan bahasa Indonesia sebagai terjemahannya. Tak hanya unik, ada baiknya Wedding Invitation dikemas dengan elegan mulai dari amplop pembungkusnya. Buat undangan pernikahan anda dengan tema yang sesuai dengan acara resepsi. Sebagai contoh, jika prosesi acara dilangsungkan dengan budaya Chinese, maka buatlah konsep yang senada. Ada banyak tema lainnya yang bisa Anda coba sebagai contoh trend terbaru di tahun ini adalah: minimalis, simple dan elegan, unik dan elegan, sederhana, vintage, dan lain-lain. Anda bisa lebih banyak mencari referensi melalui internet untuk menentukan tampilan yang elegan dan sesuai dengan konsep pesta yang diimpikan.

Bagi Anda yang berumat muslim, biasanya sentuhan Islami dimunculkan dalam bagian Wedding Invitation yang memuat potongan ayat Alquran maupun hadis. Namun agar tak terlalu monoton, berilah sentuhan modern atau yang lainnya tanpa mengurangi tingginya nilai firman tersebut. Pun bagi Anda yang merayakan sesuai agama masing-masing seperti Kristen dan Katolik juga bisa menerapkan ini. Pada dasarnya, membuat undangan pernikahan yang unik dan simple tidak harus mahal. Dengan memilih vendor yang tepat, Anda bisa mendapatkan Wedding Invitation yang unik dan murah. Pilihlah vendor yang memang sudah biasa mengerjakan pesanan sejenis. Selain hanya mencetak, mereka juga dapat membantu Anda untuk membuat desain cantik, lucu, dan keren dalam bentuk digital terlebih dahulu baik untuk konsep yang mewah maupun simple.

Spread the love