Velove WeddingVelove Wedding
Wedding Service Jakarta

by Velove Wedding

Di tengah padatnya aktivitas era modern seperti ini, kehadiran jasa pernikahan memang sangat membantu. Terutama bagi pasangan calon mempelai yang memiliki rutinitas padat, menyiapkan acara pernikahan melalui bantuan pihak ketiga yang profesional akan memudahkan persiapan hari spesial yang dinanti. Namun, memilih penyedia jasa yang tepat juga bukan tanpa halangan. Jika Anda berencana untuk menggunakan jasa ini, ada banyak pertimbangan yang harus diperhatikan sebelum memutuskan yang terbaik. Setidaknya, empat hal berikut dapat Anda lakukan dalam berburu wedding Planner.

Pilih sesuai scope of project yang dibutuhkan

Pertama-tama, buatlah rincian pekerjaan yang akan dilakukan. Tidak seluruh persiapan mesti Anda serahkan pada mereka. Jika ada yang bisa dikerjakan sendiri, maka Anda tidak perlu membebankannya pada penyedia jasa yang juga akan berdampak pada tingginya biaya.

Full Service

Sesuai namanya, Anda yang ingin menyerahkan seluruh persiapan kepada jasa pernikahan dapat memilih jenis jasa ini. Mereka akan menangani semua acara dari awal hingga akhir—bahkan juga untuk acara lamaran yang dilakukan sebelum hari H. Umumnya, jasa ini dipakai untuk acara pernikahan dengan skala besar dengan detail yang cukup rinci.

A La Carte

Bila situasinya memungkinkan Anda untuk banyak terlibat secara langsung dalam persiapan, pilih saja wedding planner jenis ini. Anda hanya perlu menggunakan jasa mereka untuk hal-hal tertentu yang belum tersolusikan. Tarif yang dikeluarkan pun tidak akan sebesar full service wedding dan sesuai dengan proyek yang dikerjakan.

Gali rekomendasi dan pelajari portfolio

Perbanyak referensi untuk mendapatkan jasa pernikahan yang paling tepat. Anda bisa meminta bantuan dari keluarga, teman, maupun browsing secara mandiri di internet. Semakin banyak referensi yang Anda dapat, semakin banyak peluang untuk mendapatkan yang terbaik. Tentu saja, Anda tidak sebaiknya buru-buru saat melakukannya. Jangan hanya karena sebuah nama brand yang besar Anda lantas menutup mata dengan yang lainnya. Perhatikan pula portfolio dan ulasan pekerjaan yang telah mereka lakukan. Dengan demikian, Anda bisa menjadi lebih objektif dan meminimalisasi penyesalan yang mungkin saja terjadi.

Lakukan diskusi face to face

Setelah menentukan beberapa pilihan, maka lakukan diskusi secara langsung. Anda harus benar-benar jeli dalam tahap ini dan tidak mudah untuk terpengaruh. Pilih perencana pernikahan yang antusias dengan gagasan Anda dan memberikan masukan tanpa terkesan memaksa. Bagaimana pun, ini adalah pernikahan Anda, bukan? Anda juga bisa menilai kemampuan siperencana dengan konsep yang digambarkan. Setelah menceritakan keinginan Anda, biarkan perencana membuatkan konsep yang lebih matang. Anda bias melihat apakah gagasan yang Anda utarakan dapat diterjemahkan dengan baik dan klop seperti yang diinginkan.

Terbuka soal dana yang tersedia

Tentu saja, Anda tidak bisa mengabaikan urusan yang satu ini. Biasanya, setiap wedding planner sudah memiliki penawaran harga tertentu untuk setiap paket atau layanan yang mereka berikan. Karena itu, ada baiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu harga pasaran untuk jenis servis yang diharapkan. Kendati demikian, fleksibilitas harga juga bukan tidak mungkin terjadi. Beberapa perencana profesional juga sangat terbuka untuk membantu menyiapkan hari bahagia Anda dengan bujet di luar penawaran mereka. Selama anggaran yang Anda tawarkan masuk akal, tidak ada salahnya untuk terbuka dan bernegosiasi.

Itulah empat hal yang perlu Anda lakukan sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa sebuah perencana pernikahan. Tidak perlu terburu—pilihlah yang terbaik sesuai kebutuhan dan kenyamanan untuk hari bahagia yang berkesan. Semoga membantu!

 

 

<<Home Topic Next Article>>

Spread the love
Velove Wedding
About Velove Wedding
Get Free Wedding Consultation
Wedding Service Jakarta
4 Hal yang Harus Dilakukan Saat Berburu Jasa Perencana Pernikahan